Selamat datang di blog saya. Di blog ini anda bisa melihat artikel-artikel menarik, beberapa artikel tersebut berisi tentang video-video teknologi, video unik, video lucu.

7 Teknologi video game dan film yang belum bisa direalisasikan ke dunia nyata


Seperti yang​ kita ketahui teknologi canggih yang kita saksikan di film-film dan game, beberapa kita bisa temui di dunia nyata. Namun ada juga beberapa teknologi yang​ belum ditemukan di dunia nyata. Hal tersebut merupakan hal yang masuk akal, mengingat teknologi canggih yang berada di game dan film dibuat agar bisa terlihat wah, walaupun sebenarnya teknologi tersebut tidak pernah ada di dunia nyata. Walaupun teknologi khayalan yang berada di dalam game dan film tersebut sebagian ada yang sudah menjadi kenyataan atau sudah terealisasi. Namun masih banyak juga teknologi yang belum bisa diciptakan di dalam film dan game tersebut. Bahkan ada kemungkinan bahwa teknologi di dalam game tersebut tidak akan pernah bisa diciptakan di dunia nyata. Berikut ini adalah teknologi canggih dalam game ataupun dalam film yang belum bisa diciptakan di dunia nyata:

1. Robot raksasa
Pernahkah anda melihat robot berukuran raksasa seperti Transformers dan Pasific Rim? Jika anda pernah menonton film tersebut, maka anda pasti akan setuju jika teknologi robot yang ditampilkan di film tersebut tidak bisa atau belum bisa diciptakan di dunia nyata. Robot tersebut sampai saat ini masih hanya sebagai imajinasi atau khayalan saja yang belum bisa menjadi sebuah realita. Walaupun ada beberapa orang yang sudah membuat robot Gundam dengan ukuran 1:1. Tapi pada kenyataannya, robot tersebut tidak bisa dinaiki oleh orang lain. Robot tersebut hanya sebagai prototype saja. Jadi sampai 10-20 tahu kemudian robot raksasa seperti Gundam tersebut, kemungkinan besar masih belum bisa direalisasikan ke dunia nyata.

2. Baju pelindung bertenaga
Tentunya kalian pernah menonton film iron man di televisi maupun di bioskop. Teknologi baju zirah milik Tony Stark itu merupakan teknologi perang yang sangat sangat canggih. Hal tersebut dikarenakan baju tersebut yang terbuat dari baja (sangat kuat) dan juga baju tersebut dapat membuat pemakainya dapat terbang. Juga senjata berat dapat dimasukkan ke dalam baju zirah tersebut. Namun meskipun hal tersebut sangat keren, tapi para ilmuwan masih belum bisa merealisasikan baju zirah iron man tersebut ke dunia nyata. Hal itu dikarenakan baju tersebut sangat panas jika digunakan oleh manusia. Sehingga​ tidak ada yang tahan untuk menggunakan baju zirah iron man tersebut. Padahal jika baju tersebut dapat digunakan untuk militer, maka baju tersebut merupakan salah satu baju berteknologi mutakhir.

3. Lightsaber
Pernah melihat film fiksi star wars? Dalam film tersebut ada teknologi pedang keren yang disebut Lightsaber. Pedang yang terbuat dari laser tersebut dapat membelah apa saja. Bahkan baja yang paling keras sekalipun. Walaupun pada tahun​ 2013 yang lalu telah ada laporan bahwa para ilmuwan berhasil menemukan photon yang merupakan partikel cahaya. Namun untuk membuat pedang lightsaber masih belum bisa. Hal tersebut karena photon tidak bisa dibentuk dalam sesuatu yang padat. Sehingga jika photon tersebut saling bertemu, maka keduanya akan saling tembus. Sehingga​ teknologi ini tidak bisa diterapkan untuk membuat lightsaber.

4. Teknologi nano
Kalau kita memainkan beberapa game dan juga pernah menonton beberapa film, tentunya kita pernah melihat teknologi nano. Contohnya saja sepeti di film Averanger infinity war. Di film tersebut terlihat amor baru milik Tony Stark yang ternyata sudah menggunakan teknologi nano. Namun ternyata teknologi nano bukan hanya ada di film saja. Teknologi nano juga terdapat di dalam video games. Contohnya saja di dalam video game Metal Gear Solid 4. Di dalam game tersebut ada Snake yang menggunakan teknologi nano. Di dalam game tersebut dijelaskan bahwa teknologi nano merupakan teknologi robot yang sangat kecil bahkan sampai ke level nano. Teknologi nano yang sangat kecil tersebut (bahkan sekecil sel tersebut) teknologi ini bisa digunakan sebagai kulit ke dua yang dapat berubah warna dan dapat menyembuhkan dirinya sendiri. Teknologi nano jenis ini sudah ada di dunia nyata dan masih dalam tahap pengembangan dan belum dijual ke masyarakat. Rancangan awal dari teknologi nano ini adalah untuk melihat dan memperbaiki luka-luka di dalam tubuh. 

Namun bisa saja teknologi nano tersebut dimasa yang akan datang dikembangkan lebih jauh lagi seperti yang kita saksikan di televisi. Dengan​ sifat manusia yang ingin selalu ingin tahu, bukan tidak mungkin teknologi nano yang mendekati dengan teknologi nano yang berada di film fiksi akan terwujud. 

5. Mobil terbang
Kalau kita pernah menonton film fiksi berjudul Back to the future 2 pada tahun 1989, maka seharusnya anda akan melihat teknologi mobil terbang. Dalam kenyataannya​, mobil terbang sampai saat ini masih belum bisa diciptakan dan hanya masih sebuah konsep. Sampai saat ini masih belum ada perusahaan yang dapat membuat mobil terbang ini menjadi sebuah kenyataan. Walaupun mobil dibuat dengan menggunakan sayap sekalipun, mobil tetap tidak bisa terbang. Kendala yang dialami untuk menerbangkan mobil adalah momentum untuk menerbangkan mobil pesawat. Dibutuhkan kecepatan yang sangat tinggi dan juga jalanan yang tidak memiliki halangan untuk menerbangkan mobil terbang ini. Kendala inilah yang menyebabkan mobil terbang sampai saat ini masih belum dapat di ciptakan.

6. Kacamata​ tembus pandang
Dalam film fiksi ilmiah, kita mungkin pernah melihat seseorang yang menggunakan kacamata tembus pandang yang digunakan untuk berbagai macam hal. Sampai dengan saat ini, kacamata tembus pandang masih belum dapat direalisasikan kedalam dunia nyata. Hal tersebut merupakan hal yang bagus, mengingat jika seseorang tersebut menggunakan kacamata tembus pandang untuk disalah gunakan maka akan sangat berbahaya. Dengan menggunakan kacamata tembus pandang ini kita bisa saja melihat orang lain tanpa menggunakan busana yang akan menimbulkan tindakan kejahatan lainnya. Dengan tidak adanya kacamata tembus pandang ini maka hal negatif yang bisa ditimbulkannya menjadi tidak ada. Namun bukan berarti kacamata tembus pandang sudah pasti negatif, karena bisa saja kita menggunakan kacamata tembus pandang untuk bidang militer. Misalnya untuk melihat dimana musuh bersembunyi.

7. Teleportasi
Jika kita pernah menonton film seperti star trek, tentunya kita pernah melihat sebuah alat yang dapat memindahkan tubuh kita dalam sekejap, atau yang biasa kita kenal dengan alat teleport. Alat ini merupakan alat yang masih belum bisa diciptakan oleh manusia. Mengingat alat ini harus mengubahnya benda menjadi partikel dahulu lalu mengirimkannya ke tujuan. Mengirim benda mati dengan menggunakan alat teleport saja manusia masih belum bisa, apalagi menggunakan alat teleport tersebut untuk mengirimkan benda hidup. Karena kalau benda hidup tersebut dijadikan partikel terlebih dahulu, maka benda hidup tersebut akan mengalami yang namanya kematian.
Labels: artikel, berita teknologi, teknologi canggih

Thanks for reading 7 Teknologi video game dan film yang belum bisa direalisasikan ke dunia nyata. Please share...!

2 Comment for "7 Teknologi video game dan film yang belum bisa direalisasikan ke dunia nyata"

"Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
minimal depo dan wd cuma 20 ribu
dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

Wa :+855964967353
Line : arena_01
WeChat : arenadomino
Yahoo! : arenadomino"

Back To Top